Resmi! Moise Kean Kembali ke Juventus

| Selasa, 31/08/2021 18:45 WIB
Resmi! Moise Kean Kembali ke Juventus Moise Kean (Juventus). (Foto: twitter @juveindonesia)

RADARBANGSA.COM - Pasca kepergian Cristiano Ronaldo ke Manchester United, Juventus langsung mencari pengganti untuk lini depan. Sejumlah pemain sempat dikaitkan akan menjadi pengganti Ronaldo di lini serang Bianconeri.

Pihak Juventus pun akhirnya resmi memulangkan pemainnya, Moise Kean dari Everton. Pemain 21 tahun itu kembali ke Turin setelah dilepas pada 2019 lalu.

Moise Kean adalah pemain jebolan akademi Juventus. Dia berada di akademi pada 2010 hingga 2017, untuk kemudian naik kelas ke tim utama. Dia menjalani debut pada 19 November 2016 silam.

"Pemain berusia 21 tahun itu kembali ke Klub, di mana dia tidak hanya mengambil langkah pertamanya dalam sepak bola profesional, tetapi juga di mana dia tumbuh, sebagai anak laki-laki dan pemain, di pembinaan kami," tulis situs resmi Juventus.

Pihak `Si Nyonya Tua` juga mengatakan bahwa Kean kembali dengan status pinjaman. "Moise kembali dan dia bergabung dengan kami dengan status pinjaman," sambungnya.

Juventus akan meminjam Moise Kean dari Everton pada musim 2021/2022 dengan kewajiban pembelian pada akhir musim. Total uang yang harus dibayar Juventus untuk pemain 21 tahun itu mencapai 20 juta Euro.

Tags : Moise Kean , Juventus , Everton

Berita Terkait