Italia Gagal Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2022 Usai Diimbangi Irlandia Utara

| Selasa, 16/11/2021 17:47 WIB
Italia Gagal Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2022 Usai Diimbangi Irlandia Utara Tim Nasional Italia. (Foto: twitter @azzuri)

RADARBANGSA.COM - Perjuangan tim nasional Italia untuk meraih tiket otomatis ke Piala Dunia 2022 harus terganjal. Pasukan Roberto Mancini itu ditahan imbang tanpa gol saat bersua Irlandia Utara, Selasa, 16 November 2021 dinihari WIB di Windsor Park.

Laga pamungkas grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa itu menjadi penentu Gli Azzuri untuk lolos otomatis ke Qatar tahun depan. Petaka terjadi setelah mereka gagal memenangkan pertarungan melawan Swiss akhir pekan lalu dengan bermain imbang 1-1.

Alhasil, poin Italia dan Swiss sama dan hanya unggul selisih gol, yakni 15 poin. Karena itu, menghadapi Irlandia Utara wajib dimenangkan Leonardo Bonucci dkk.

Dalam pertandingan tersebut, Italia terus menggencarkan serangan sejak menit-menit awal. Tangguhnya pertahanan yang dibangun para pemain Irlandia Utara membuat Juara Eropa 2020 itu frustasi.

Sebaliknya, Irlandia Utara sesekali mampu membuat kocar-kacir lini belakang Italia. Gianluigi Donnarumma harus melakukan penyelamatan gemilang dan Bonucci beruntung mampu menghalau bola yang hampir melewati garis gawang.

Skor 0-0 pun menjadi hasil akhir laga Italia vs Irlandia Utara. Mereka harus berjuang lewat laga play-off pada maret 2022 mendatang karena Swiss dengan gemilang menghajar Bulgaria 4-0 di Belfast dan meraih tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tags : Piala Dunia 2022 , Italia , Irlandia Utara , Swiss

Berita Terkait