Menpora: Rencana Uji Coba Hadirkan Penonton Liga 1 Terus Dimatangkan

| Kamis, 18/11/2021 22:14 WIB
Menpora: Rencana Uji Coba Hadirkan Penonton Liga 1 Terus Dimatangkan Menpora Amali (foto:Kemenpora)

RADARBANGSA.COM -  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, rencana rencana uji coba kehadiran penonton secara terbatas dalam pertandingan Liga 1 terus dimatangkan.

“Sedang dimatangkan dan stadion dalam penerapan uji coba kehadiran penonton ini harus yang single seat,” kata Menpora Zainudin Amali dalam keterangan persnya, Kamis 18 November 2021.

Menurut Menpora Amali, tribun stadion yang memiliki fasilitas kursi perorangan ini dapat mendukung penerapan protokol kesehatan, “Saya harap ini bisa diterapkan nantinya ya. Kenapa yang harus single seat, karena nanti bisa diatur jarak antara penontonnya dengan memberi tanda silang pada kursi,” ujarnya.

Menpora Amali juga siap memfasilitasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) jika ingin menggelar rapat koordinasi bersama Polri, Kemenkes, BNPB, maupun Satgas Penanganan Covid-19. 

“Kalau PSSI sudah siap dan jika ingin ada pertemuan atau rapat koordinasi dengan Polri, satgas dan pihak terkait lainnya untuk membahas hal ini, saya akan komunikasikan,” jelas Menpora Amali. 

Seperti diketahui, terdapat sejumlah stadion yang telah memiliki kursi perorangan, seperti Si Jalak Harupat di Bandung, Pakansari Bogor, Manahan Solo dan lainnya.

"Stadion yang memiliki kursi tunggal ini tentunya juga akan memudahkan penyelenggara pertandingan dalam merancang posisi duduk penonton," katanya.

Tags : Liga 1 , Kemenpora PSSI

Berita Terkait