Hasil Liga Europa: Juara Grup Lolos Otomatis ke 16 Besar

| Sabtu, 11/12/2021 15:53 WIB
Hasil Liga Europa: Juara Grup Lolos Otomatis ke 16 Besar Liga Europa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Fase grup Liga Europa musim 2021 telah usai digelar pada Jumat, 10 Desember 2021. Delapan tim yang menjadi juara grup lolos otomatis ke babak 16 besar.

Kemudian, delapan tim yang menjadi runner up grup akan menjalani laga play-off menghadapi delapan tim peringkat ketiga fase grup liga champions. Pemenang dari laga play-off akan lolos ke babak 16 besar menghadapi tim-tim juara grup.

Adapun tim yang menjadi juara grup antara lain: Lyon, AS Monaco, Spartak Moskow, Eintracht Frankfurt, Galatasaray, Red Star Bergrade, Bayer Leverkusen, dan West Ham United. Selanjutnya di posisi runner up yakni: Glasgow Rangers, Real Sociedad, Napoli, Olympiakos, Lazio, Braga, Real Betis, dan Dinamo Zagreb.

Nantinya, para tim runner up akan menghadapi tim peringkat ketiga liga champions, antara lain: RB Leipzig, FC Porto, Borussia Dortmund, Sheriff Tiraspol, Barcelona, Atalanta, Sevilla, dan Zenit St Petersburg. Selain itu, tim-tim yang berasal dari satu asosiasi yang sama tak akan bertemu baik di babak play-off maupun babak 16 besar.

Tags : Liga Europa , Fase Grup , Play-Off

Berita Terkait