Shin Tae-yong Tegaskan Indonesia Fokus pada Laga Final, Lupakan Masa Lalu

| Rabu, 29/12/2021 15:58 WIB
Shin Tae-yong Tegaskan Indonesia Fokus pada Laga Final, Lupakan Masa Lalu Tim Nasional Indonesia Piala AFF 2021. (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga leg I babak final Piala AFF 2021, Rabu, 29 Desember 2021 malam WIB. Pertandingan yang digelar di National Stadium, Singapura itu menjadi momen penting bagi skuad Garuda untuk merebut gelar juara.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan bahwa anak asuhnya tidak memikirkan kegagalan masa lalu. Menurutnya, Asnawi Mangkualam dkk antusias dengan kesempatan besar yang hadir, bukan memikirkan kegagalan masa lalu.

"Tentu saja kami tahu kami sudah gagal lima kali di final, tapi kami tak merasakan tekanan. Kami cuma menyadari betapa besar kesempatan kami, dan menjadi juara itu tidak cuma karena bicara, tapi karena kerja keras di masa lalu," ujar Shin seperti dikutip dari Siam Sport, Rabu, 29 Desember 2021.

Sebagaimana diketahui, Indonesia sudah beberapa kali berhadapan dengan Thailand di partai final Piala AFF. Namun, kesempatan Indonesia untuk merebut gelar juara masih gagal. Sementara, Thailand telah memenangkan lima gelar juara Piala AFF sejauh ini.

Untuk itu, Shin menekankan pada timnya agar tetap berkerja keras dan fokus di lapangan. Diungkapkannya, tidak ada yang mustahil dalam sepakbola karena bola itu bundar.

"Kami mesti yakin ke diri sendiri. Dan beberapa orang mungkin berpikir bahwa tim nasional Thailand lebih kuat dari kami, tapi saya tak takut karena sepakbola itu bundar, apapun bisa terjadi," tandasnya dikutip dari detik.com.

Tags : Piala AFF 2021 , Indonesia , Shin Tae-yong , Thailand

Berita Terkait