Indonesia Dikalahkan Thailand, Begini Tanggapan Shin Tae-yong

| Rabu, 29/12/2021 22:40 WIB
Indonesia Dikalahkan Thailand, Begini Tanggapan Shin Tae-yong Tim Nasional Indonesia Piala AFF 2021. (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pertandingan leg I babak final Piala AFF 2021 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Thailand di National Stadium, Rabu, 29 Desember 2021 malam WIB ditutup dengan kemenangan Thailand.

Pemainan Skuad Garuda terlihat tidak berkembang sejak laga dimulai, sehingga Thailand mampu unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit lewat gol Chanatip Songkrasin.

Di babak kedua, Asnawi Mangkualam dkk belum berhasil membongkar pertahanan Tim Gajah Perang. Pasukan Shin Tae-yong itu bahkan kebobolan tiga gol lewat gol kedua Chanatip (52`), Supachok Sarachat (67`), dan Bordin Phala (83`).

Usai pertandingan, Shin emngakui keunggulan Thailand di laga leg I ini. Permainan lawan menurutnya sempurna sehingga anak asuhnya sulit mengeluarkan kemampuan mereka.

Namun, Shin mengungkapkan akan mempersiapkan pertanidngan leg II yang akan digelar pada Sabtu, 1 Januari 2022 di tempat yang sama. Setidaknya, Indonesia masih berpeluang membalas kekalahan dan mengatasi kekurangan pada laga tadi malam.

"Memang Thailand bermain dengan sempura, sedangkan kami banyak kekurangan. Jadi, saya mengakui kekalahan dan akan mempersiapkan pertandingan selanjutnya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual pasca pertandingan, Rabu, 29 Desember 2021.

Tags : Piala AFF 2021 , Indonesia , Shin Tae-yong , Thailand

Berita Terkait