Shin Tae-yong Minta Kompetisi Sepakbola Indonesia Ditingkatkan

| Selasa, 04/01/2022 22:25 WIB
Shin Tae-yong Minta Kompetisi Sepakbola Indonesia Ditingkatkan Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong menyebut kompetisi sepakbola Indonesia harus dibenahi. Ia beralasan, sepakbola Indonesia harus cepat berbenah jika ingin prestasi timnas meroket.

SHin menerangkan, kunci Thailand terus berjaya di ajang Piala AFF karena tertatanya kompetisi sepakbola di sana. Karena itu, SHin memberi masukan kepada PSSI maupun operator kompetisi, PT LIB.

Pelatih asal Korea Selatan itu meminta agar kualitas liga harus ditingkatkan. Selain itu, tempo permainan tim-tim Liga Indonesia juga harus ditingkatkan.

“Thailand jelas kuat, liga mereka menempati urutan nomor satu di Asia Tenggara. Tidak mudah meningkatkan level Timnas Indonesia jika liga domestiknya tidak mendukung,” kata Shin seperti dikutip dari okezone.com, Selasa, 4 Januari 2022.

Usai membawa Timnas Indonesia runner up Piala AFF 2020, Shin akan kembali memimpin timnas Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Shin hanya akan memanggil para pemain yang berkarier di liga domestik untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Tags : Shin Tae-yong , Indonesia , Piala AFF U-23