Shin Tae-yong Sebut Adopsi Gaya Guardiola dan Mourinho

| Selasa, 11/01/2022 16:55 WIB
Shin Tae-yong Sebut Adopsi Gaya Guardiola dan Mourinho Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa dirinya mengadopsi gaya pelatih Pep Guardiola dan Jose Mourinho soal meramu taktik. Diungkapkannya, tak hanya taktik, Shin juga mengadopsi karakter kedua pelatih top dunia itu.

"Dari pelatih (dikagumi) mungkin dari Man City, Pep Guardiola, dan juga (Jose) Mourinho, meski bukan penggemar berat mereka tetapi saya senang dengan taktik mereka," kata Shin di podcast Close The Door Deddy Corbuzier, Selasa, 11 Januari 2022.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu memaparkan, dirinya terus belajar dan mengembangkan pola kepelatihannya. Shin juga menganalisa beberapa pertandingan di Eropa seperti Inggris dan Spanyol yang menurutnya memiliki kualitas terbaik.

"Seorang pelatih memang tidak duduk saja. Tetapi memang belajar terus menganalisa mungkin dari sepakbola Inggris dan Spanyol," terangnya seperti dikutip dari sindonews.

Shin juga mengaku pernah melawan Guardiola saat masih jadi pemain timnas Korea Selatan. Ia mengaku mengagumi permainan Guardiola saat itu.

Tags : Shin Tae-yong , Pep Guardiola , Mourinho , Pelatih , Indonesia