Indra Sjafri Apresiasi Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri

| Rabu, 12/01/2022 21:15 WIB
Indra Sjafri Apresiasi Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri Tim Nasional Indonesia Piala AFF 2021. (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Direktur Teknik Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Indra Sjafri mengapresiasi sejumlah punggawa Indonesia yang meniti karier di luar negeri. Ia menilai, ada perbedaan signifikan dari pemain yang berkarier di luar negeri dan di Indonesia.

Adapun sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Elkan Baggot (Ipswich Town), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), dan Syahrian Abimanyu (Johor Darul Tazim). Menurutnya, terdapat perbedaan mencolok dalam segi gaya hidup.

"Ada beberapa pemain yang memang bermain di luar negeri. Saya selaku pelatih yang juga menangani mereka melihat hal-hal positif pertama adalah lifestyle," ujar Indra dikutip dari okezone.com, Rabu, 12 Januari 2022.

Diungkapkannya, para pemain yang berkarier di luar negeri memperlihatkan gaya hidup profesional. Karena itu, Indra berharap para pemain Indonesia lebih banyak bermain di kompetisi luar negeri yang levelnya lebih tinggi sehingga dapat membantu Timnas Indonesia lebih berkembang ke arah yang lebih maju.

"Saya pikir harus ada banyak pemain kita yang berkarier di luar negeri. Bukan berarti kompetisi kita tidak berkualitas, tapi kita butuh pemain yang berkarier di luar negeri, bersaing di kompetisi yang levelnya lebih tinggi," tandasnya.

Tags : Indra Sjafri , Indonesia , Kompetisi

Berita Terkait