Timnas Indonesia Batal Tanding Lawan Bangladesh, Ini Penyebabnya

| Kamis, 13/01/2022 21:01 WIB
Timnas Indonesia Batal Tanding Lawan Bangladesh, Ini Penyebabnya Tim Nasional Indonesia. (Foto: PSSI/Bolatimescom)

RADARBANGSA.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia dijadwalkan akan menggelar laga ujicoba melawan Bangladesh pada FIFA Matchday di Bali. Rencananya, laga ujicoba tersebut akan digelar di Bali pada 24 dan 27 Januari 2022.

Sayangnya, laga tersebut batal digelar. PSSI selaku konfederasi sepakbola Indonesia menyampaikan pertandingan tersebut batal terlaksana dikarenakan sejumlah pemain timnas Bangladesh belum melakukan vaksinasi COVID-19 secara lengkap.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut ada 10 pemain Bangladesh yang belum mendapatkan vaksin COVID-19 tahap dua karena minimnya ketersediaan stok di negara tersebut. Sehingga, tim sepakbola mereka gagal berangkat ke Indonesia.

"Itu sebabnya FIFA Matchday melawan Bangladesh batal. Sulit untuk merealisasikan dengan alasan beberapa pemain mereka yang belum divaksin," katanya dikutip dari bola.com, Kamis, 13 Januari 2022.

PSSI berencana akan mencari lawan pengganti timnas Indonesia agar bisa bertanding pada FIFA Matchday nanti. Sebab, laga tersebut sangat penting untuk mendongkrak posisi Indonesia di klasemen sepakbola negara-negara FIFA.

Tags : FIFA Matchday , PSSI , Indonesia , Bangladesh

Berita Terkait