Liverpool Tertinggal Sembilan Poin dari Manchester City, Klopp Menyerah?

| Selasa, 25/01/2022 18:41 WIB
Liverpool Tertinggal Sembilan Poin dari Manchester City, Klopp Menyerah? Jurgen Klopp (Manajer Liverpool). (Foto: twitter @Bola24Jam)

RADARBANGSA.COM - Perburuan gelar juara liga Inggris masih sengit hingga pekan ke-23 ini. Manchester City masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 57 poin.

Rival terdekat City, yakni Liverpool dengan selisih sembilan poin. Akan tetapi, jarak tersebut bisa saja dipangkas karena The Reds punya satu laga lagi yang belum dimainkan.

Namun, usai mengandaskan Crystale Palace 3-1 di laga akhir pekan lalu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tak mau terlalu berharap mengejar City dan merebut gelar juara liga Inggris musim ini. Diungkapkannya, defisit poin terlalu jauh sehingga peluang mengejar pasukan Pep Guardiola itu tipis.

"Tidak (tentang peluang gelar). Jaraknya terlalu jauh untuk dibicarakan tetapi kami tidak harus melakukannya," ujar Klopp dikutip dari BBC, Selasa, 25 Januari 2022.

Meskipun begitu, pelatih asal Jerman itu meminta anak asuhnya untuk terus memberikan penampilan terbaik. Ia ingin Liverpool memenagi setiap pertandingan dan tidak terlalu memikirkan tentang perburuan gelar.

Cara tersebut, menurutnya, dapat membantu mereka meraih hasil lebih baik lagi. Sebab, bermain tanpa beban membuat Jordan Henderson dkk bisa tampil lepas.

"Kami hanya perlu memenangkan pertandingan sepakbola. Setiap pertandingan Liga Premier sulit seperti yang kita lihat hari ini," tandasnya.

Tags : Liga Inggris , Liverpool , Jurgen Klopp , Manchester City