Tantang Timor Leste di FIFA Matchday, Indonesia Bertekad Jaga Rekor

| Kamis, 27/01/2022 17:21 WIB
Tantang Timor Leste di FIFA Matchday, Indonesia Bertekad Jaga Rekor Tim Nasional Indonesia. (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga bertajuk FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, 27 Januari 2022 malam WIB. Pertandingan yang akan digelar dua kali ini menjadi momentum Tim `Merah Putih` untuk menjaga rekor positif atas lawannya.

Tak hanya itu, ujicoba ini penting untuk memperbaiki peringkat Indonesia di ranking FIFA. Saat ini, Indonesia berada di peringkat ke-164 dan Timor Leste peringkat ke-196.

Rekor pertemuan kedua negara juga masih dimenangi Indonesia. Pasukan Garuda belum terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir.

Namun, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengingatkan anka asuhnya agar tidak lengah dalam laga nanti. Pertemuan pertama bagi Shin Tae-yong melawan Timor Leste itu ingin diakhirinya dengan kemenangan.

"Saya lihat ada progres yang baik. Ketika nonton pertandingan di Piala AFF, lihat ada progres di kecepatan dan penguasaan bola. Itu menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kami tidak akan lengah. Kami akan persiapkan agar bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan," tegasnya.

Dilansir dari bola.com, Shin akan mengandalkan skema 4-1-4-1. Irfan Jaya, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, dan Ramai Rumakiek akan mengisi lini tengah Indonesia mendukung pergerakan Muhammad Rafli sebagai ujung tombak tim `Merah Putih`.

Tags : FIFA Matchday , Indonesia , Timor Leste

Berita Terkait