Diwarnai Gol Bunuh Diri, Indonesia Bungkam Timor Leste 4-1

| Kamis, 27/01/2022 21:32 WIB
Diwarnai Gol Bunuh Diri, Indonesia Bungkam Timor Leste 4-1 Tim Nasional Indonesia. (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia menghadapi Timor Leste dalam pertandingan uji coba FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, 27 Januari 2022 malam WIB. Evan Dimas dkk tampil perkasa usai membungkam tim tamu dengan skor telak, 4-1.

Kedua tim bermain dengan tempo cepat sejak awal pertandingan. Pasukan Shin Tae-yong masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan yang dibangun para pemain Timor Leste.

Memanfaatkan serangan balik, sebuah serangan dari Timor Leste berhasil berbuah gol saat pertanidngan berjalan 35 menit. Gol tim tamu dicetak oleh Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas setelah berhasil lepas dari pengawalan pemain bertahan Indonesia.

Keunggulan Timor Leste bertahan hingga babak pertama usai. Sementara, Indonesia masih belum berhasil menjebol gawang lawan.

Babak kedua, Shin Tae-yong melakukan sejumlah pergantian pemain. Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Ricky Kambuaya menit ke-65. Skor berubah menjadi 1-1.

Indonesia mendapat hadiah penalti setelah pemain Timor Leste melakukan handball di kotak penalti. Pratama Arhan yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dan membawa Indonesia unggul 2-1 atas Timor Leste.

Meskipun unggul, pasukan `Merah Putih` terus mengurung pertahanan lawan. Penjaga gawang Timor Leste, Georgino Jose Alexandro Mendonca da Silva salah mengantisipasi lemparan ke dalam dari Pratama Arhan dan bola masuk ke dalam gawang.

Indonesia menambah keunggulan menjadi 3-1. Timor Leste kembali kebobolan setelah serangan Indonesia dari sisi kiri dibelokkan Filomeno ke dalam gawang menit ke-80.

Indonesia pun makin menjauh dengan keunggulan 4-1. Di sisa waktu tidak ada lagi gol tercipta hingga laga usai. Indonesia akan kembali berhadapan dengan Timor Leste pada Minggu, 30 Januari 2022 di tempat yang sama.

Tags : FIFA Matchday , Indonesia , Timor Leste

Berita Terkait