Persib Tundukkan Persija, Persaingan Papan Atas Klasemen Liga 1 Ketat

| Rabu, 02/03/2022 18:01 WIB
Persib Tundukkan Persija, Persaingan Papan Atas Klasemen Liga 1 Ketat Logo BRI Liga 1 Indonesia. (Foto: bolacom)

RADARBANGSA.COM - Persib Bandung berhasil menyodok ke posisi dua klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia. Tim `Maung Bandung` mengumpulkan 57 poin dari 28 pertandingan usai menundukkan Persija Jakarta 2-0 pada Selasa, 1 Maret 2022 malam.

Pemuncak klasemen sementara masih dihuni Bali United. Klub yang bermarkas di Bali itu kokoh dipuncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 60 poin dari 28 laga.

Stefano Lilipaly dkk sukses menorehkan kemenangan penting atas Persela hingga menjaga jarak dengan Persib diperingkat dua. Kemenangan Persib membuat Area FC harus turun ke peringkat tiga.

Klub berjuluk `Singo Edan` itu gagal menambah poin usai ditundukkan Persik kediri 0-1 di laga terakhir. Arema mengoleksi 55 poin hingga pekan ke-28.

Selanjutnya, Bhayangkara FC menempati posisi ke-4 klasemen sementara dengan mengoleksi 55 poin atau sama dengan Arema FC. Pada pertandingan terakhir menghadapi Persita Tangerang, mereka hanya mampu bermain imbang 2-2.

Melengkapi posisi lima besar, Persebaya Surabaya terus memberikan ancaman bagi rival diatas mereka. Kemenangan 2-1 atas Madura United memberi angin segar bagi pasukan `Bajul Ijo` itu. Kini, Persebaya Surabaya telah mengumpulkan 54 poin dari 28 laga.

Persaingan ketat memperebutkan gelar juara masih akan tersaji akhir pekan ini. Tim yang mengisi posisi lima besar masih berpeluang untuk saling menydok hingga akhir musim untuk penentuan perebutan gelar juara BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Tags : BRI Liga 1 , Bali United , Persib , Indonesia

Berita Terkait