Liga Champions: Atletico Madrid Hadapi Manchester City, Siapa Bakal Melaju?

| Selasa, 05/04/2022 17:01 WIB
Liga Champions: Atletico Madrid Hadapi Manchester City, Siapa Bakal Melaju? Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Babak perempatfinal leg 1 Liga Champions akan dimulai tengah pekan ini. Pada Rabu, 6 April 2022 dinihari WIB, Atletico Madrid akan melawat ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City.

Kedua tim tercatat baru pertama kali bertemu sehingga laga malam nanti akan berlangsung menarik. Selain itu, kemenangan pada leg 1 ini meringankan beban untuk menghadapi leg 2 di Spanyol mendatang.

Menghadapi City, Atletico musim ini menjadi langganan tim asal Inggris. Sebelumnya di fase grup, Los Rojiblancos jumpa Liverpool.

Selanjutnya, Luis Suarez dkk kembali bertemu wakil Inggris, Manchester United di babak 16 besar dan melaju ke perempatfinal. Hasil undian kembali membawa Atletico tampil di Inggris untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal liga champions musim 2021/2022.

Pertemuan kedua tim malam nanti juga mencatatkan rekor pertemuan kedua pelatih. Pep Guardiola sudah sering kali menghadapi pasukan Diego Simeone baik semasa melatih Barcelona hingga Bayern Munchen.

Karena itu, laga malam nanti bakal berlangsung sengit dan menarik. Baik Pep maupun Simeone sudah mengetahui karakter dan gaya permainan dari rivalnya.

Tags : Liga Champions , Atletico Madrid , Manchester City , Perempatfinal