Piala AFF U-19: Hadapi Filipina, Timnas Indonesia Dituntut Tampil Fokus

| Jum'at, 08/07/2022 18:36 WIB
Piala AFF U-19: Hadapi Filipina, Timnas Indonesia Dituntut Tampil Fokus Timnas Indonesia U-19 Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Peluang tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 untuk lolos ke babak semifinal akan diuji dalam laga menghadapi Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat, 8 Juli 2022 malam. Kondisi tim `Garuda Muda` tengah pincang setelah Marcelino Ferdinan mengalami cedera saat melawan Thailand di laga ketiga grup A pada Rabu lalu.

Untuk itu, Ronaldo Kwateh dkk dituntut tampil fokus menghadapi Filipina di laga keempat agar mampu meraih poin penuh. Pasalnya, posisi Indonesia saat ini belum aman karena baru mengumpulkan 5 poin dari tiga laga.

Sementara itu, Vietnam dan Thailand berada di peringkat pertama dan kedua dan di laga keempat berpeluang meraih poin penuh. Kedua negara tersbeut sama-sama mengumpulkan tujuh poin dan diprediksi akan menjauh dengan 10 poin.

Oleh sebab itu, kemenangan menjadi harga mati bagi timnas Indonesia U-19 pada laga malam nanti. Setidaknya, pasukan Shin Tae-yong masih menjaga peluang untuk lolos ke semifinal mendatang.

Indonesia sendiri diunggulkan meraih poin penuh karena sampai saat ini belum merasakan kekalahan dan kebobolan. Sedangkan Filipina belum meraih poin hingga tiga laga yang dimainkan.

Tags : Piala AFF U-19 , Indonesia , Shin Tae-yong , Filipina

Berita Terkait