Oleksandr Zichenko Resmi Ke Arsenal, Ini Tanggapan Mikel Arteta

| Senin, 25/07/2022 16:17 WIB
Oleksandr Zichenko Resmi Ke Arsenal, Ini Tanggapan Mikel Arteta Oleksandr Zichenko (Arsenal). (Foto: twitter @Arsenal)

RADARBANGSA.COM - Klub Premier League, Arsenal resmi mendapatkan tanda tangan Oleksandr Zichenko dari Manchester City. Pemain berposisi bek sayap itu sangat dikagumi oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Pihak The Gunners telah mengumumkan Zichenko sepakat membela Arsenal musim ini. Pemain timnas Ukraina itu kabarnya dikontrak selama empat musim.

Untuk memboyong Zinchenko ke Emirates Stadium, Arsenal harus mengeluarkan biaya transfer mencapai 30 juta poundsterling plus biaya tambahan 2 juta poundsterling.

"Alex menjadi rekrutan baru kelima kami ke skuad utama tim putra pada pramusim ini. Dia bergabung dengan Gabriel Jesus, Marquinhos, Matt Turner, dan Fabio Vieira sebagai pendatang baru di klub," bunyi pernyataan resmi Arsenal dikutip dari bola.com, Senin, 25 Juli 2022.

Manajer asal Spanyol itu mengakui jika Zichenko merupakan pemain berkualitas. Namun, keputusan The Gunners merekrut Zichenko karena kualitasnya sebagai manusia. "Ya, dan pertama-tama kami merekrutnya karena kualitas manusianya. Siapa dia sebagai pribadi, apa yang dia perjuangkan, karakter kuat yang dia miliki, dan kemudian hasrat yang dia miliki untuk permainan ini," ujar Arteta.

Tags : Oleksandr Zichenko , Mikel Arteta , Arsenal

Berita Terkait