Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia Bantai Singapura, Modal Bagus Hadapi Vietnam

| Kamis, 04/08/2022 18:15 WIB
Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia Bantai Singapura, Modal Bagus Hadapi Vietnam Bima Sakti (Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 kembali meraih hasil positif dalam laga kedua fase grup A, Rabu, 3 Agustus 2022 malam. Menghadapi Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, anak asuh Bima Sakti itu tampil perkasa dengan membantai Singapura 9-0.

Kemenangan telak tersebut disambut rasa syukur oleh Bima Sakti. Pasukan `Garuda Muda` disebutnya bermain sesuai instruksi yang ia berikan.

"Pertama kami ucapkan Alhamdulillah, kami bisa menang dan sesuai dengan instruksi saya. Mereka bisa menjalankan taktik yang kami terapkan," kata Bima dalam sesi konferensi pers selepas laga.

Diungkapkannya, kemenangan besar tersebut menjadi modal bagus untuk menghadapi Vietnam pada Sabtu, 6 Agustus 2022 mendatang. "Skor besar ini mudah-mudahan menjadi modal bagi kami untuk menatap pertandingan hari Sabtu melawan Vietnam," ujarnya.

Bima Sakti melakukan rotasi cukup besar dalam laga ini. Ada empat pemain yang menjadi starter di laga pertama melawan Vietnam hanya duduk di bangku cadangan pada laga ini. Selain itu, rotasi ini juga disebut sebagai ajang persiapan Timnas Indonesia U-16 jelang menghadapi Vietnam. Dalam laga itu, Garuda Asia memang butuh tampil dengan kekuatan penuh.

Tags : Piala AFF U-16 , Indonesia , Bima Sakti , Singapura

Berita Terkait