Liga Inggris: Tottenham Hotspur Butuh Waktu Bersaing dalam Perebutan Gelar Juara

| Jum'at, 05/08/2022 19:55 WIB
Liga Inggris: Tottenham Hotspur Butuh Waktu Bersaing dalam Perebutan Gelar Juara Antonio Conte (Manajer Tottenham Hotspur). (Foto: twitter @TheSpursExpress)

RADARBANGSA.COM - Tottenham Hotspur terus berbenah jelang bergulirnya kompetisi Liga Inggris musim 2022/2023. Manajer Hotspur, Antonio Conte menyebut timnya butuh waktu bersaing dalam persaingan perebutan gelar Liga Inggris.

Pencapaian manajer asal Italia itu terbilang apik bersama Hotspur. Ditunjuk menggantikan Nuno Esposito ditengah musim 2021/2022 berjalan, Conte mampu membawa Spurs finis di peringkat empat klasemen akhir dan lolos ke liga champions musim depan.

Di musim panas tahun ini, pihak Spurs mendatangkan sejumlah pemain untuk memperkuat tim menhadapi kompetisi musim depan. The Lilywhites aktif di bursa transfer dengan mendatangkan Richarlison dari Everton (52 juta paun), Yves Bissouma dari Brighton & Hove Albion (26 juta paun), Djed Spence dari Nottingham Forrest (13 juta paun), Ivan Perisic dari Inter Milan (free transfer), Fraser Forster dari Southampton (free transfer), dan Clement Lenglet dari Barcelona (pinjaman).

Kehadiran para pemain baru tersebut digadang-gadang dapat membuat Hotspur lebih kuat. Akan tetapi, Conte menilai timnya masih sulit bersaing dengan tim seperti Liverpool dan Manchester City.

Mantan pelatih timnas Italia itu mengungkapkan, kedua klub tersebut terbukti konsisten selama beberapa musim terakhir di bawah manajer yang sama. Karena itu, Conte menilai timnya butuh waktu untuk berkembang dan siap bersaing dengan tim-tim di atas mereka.

"Saya pikir kami menuju ke arah yang benar tetapi Anda tahu betul bahwa Anda harus memiliki sedikit kesabaran. Kami tahu bahwa di Inggris sulit untuk bersaing menjadi juara tetapi kami ingin mencoba untuk menjadi kompetitif, mencoba untuk lebih baik dari musim lalu dan ini adalah target kami," tandasnya seperti dilansir dari Football 365, Jumat, 5 Agustus 2022.

Tags : Liga Inggris , Tottenham Hotspur , Antonio Conte