Presiden Jokowi Terima Kunjungan Timnas Indonesia U-16 dan Staf Pelatih

| Kamis, 18/08/2022 22:27 WIB
Presiden Jokowi Terima Kunjungan Timnas Indonesia U-16 dan Staf Pelatih Presiden Jokowi menerima kunjungan para pemain Timnas Indonesia U-16 dan staff pelatih di Istana Negara, Rabu (17/8). (Foto: twitter @jokowi)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 tahun 2022, Rabu, 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka, Jakarta, usai pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI.

Tim Nasional hadir bersama pelatihnya Bima Sakti ke Istana Merdeka pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang kredensial. Presiden kemudian mengucapkan selamat kepada Timnas U-16 serta tim pelatih yang telah menjadi juara tersebut.

“Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi Setkab RI, Kamis, 18 Agustus 2022.

Kepada timnas U-16, Presiden berpesan agar menjaga performa terbaik yang dimiliki Timnas U-16 dan agar jangan sampai menurun di jenjang usia berikutnya.

“Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun biasanya ke U-23 menurun, harus konsisten,” kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara pun berjanji akan mencarikan tempat berlatih untuk timnas U-16. “Nanti kita carikan training camp yang baik,” tukasnya.

Sementara itu, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti berterima kasih atas dukungan dan undangan Presiden Jokowi kepada Timnas U-16. Menurutnya, piala juara yang diraih Timnas U-16 ini merupakan kado bagi bangsa Indonesia.

“Tadi kita sudah perlihatkan piala kepada Bapak Presiden. Ini sebagai kado buat bangsa Indonesia yang hari ini merayakan kemerdekaan,” ujar Bima Sakti.

Tags : Jokowi , Timnas U-16 , Indonesia , Bima Sakti