FIFA Matchday: Timnas Indonesia Hadapi Curacao, Shin Tae-yong Ungkap Misi Khusus

| Jum'at, 23/09/2022 20:50 WIB
FIFA Matchday: Timnas Indonesia Hadapi Curacao, Shin Tae-yong Ungkap Misi Khusus Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Curacao pada FIFA Matchday pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 24 September 2022 malam WIB. Laga ujicoba tersebut menjadi misi khusus bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Duel melawan Curacao akan mencetak sejarah baru buat Timnas Indonesia. Pertemuan di FIFA Matchday nanti menjadi yang pertama buat kedua tim.

Pelatih Shin Tae-yong sadar bahwa Curacao adalah tim yang bagus dan punya ranking FIFA di atas Timnas Indonesia. Hal itulah yang membuat pelatih asal Korea Selatan itu menjadikan laga nanti sebagai ajang untuk melihat kemampuan anak asuhnya.

"Timnas Indonesia saat ini berada di urutan ke-155, sedangkan Curacao di posisi 84. Memang sangat tinggi posisinya di ranking FIFA dibanding Indonesia," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Jumat, 23 September 2022.

"Saya ingin melihat tim kami apakah bisa melawan tim bagus ini apa tidak. Apakah kami bisa melakukan permainan yang diinginkan," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong juga mengaku Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan yang bagus jelang laga melawan Curacao. Dia yakin Tim Garuda bisa meraih hasil maksimal dalam laga nanti.

"Kami sudah memulai pemusatan latihan sejak 19 September lalu dan berlangsung lancar. Hanya Asnawi kondisinya tidak begitu baik, selain dia semua pemain baik-baik saja kondisinya. Kami akan mempersiapkan tim dengan lebih baik," tandasnya.

Tags : FIFA Matchday , Indonesia , Curacao , Shin Tae-yong

Berita Terkait