Derby Manchester, Erling Haaland Bakal Repotkan Pertahanan MU

| Kamis, 29/09/2022 17:08 WIB
Derby Manchester, Erling Haaland Bakal Repotkan Pertahanan MU Erling Haaland (Manchester City). (Foto: twitter @ManCity)

RADARBANGSA.COM - Laga `bigmatch` bertajuk Derby Manchester bakal tersaji dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris musim 2022/2023 pekan ke-9. Kompetisi Liga Inggris sempat tertunda karena wafatnya Ratu Elizabeth II.

Akhir pekan ini, Liga Inggris kembali digelar. Pertemuan dua klub sepakbola Kota Manchester ini bakal mengundang banyak perhatian, siapa yang lebih superior musim ini.

Manchester city merupakan juara bertahan Liga Inggris yang saat ini masih membuntuti pemuncak klasemen sementara, Arsenal. Begitu juga MU tengah dalam tren apik dan masuk di posisi lima besar.

Setan Merah pantas waspada karena City punya senjata mematikan yang ada pada sosok Erling Haaland. Ia berhasil menjadi mesin gol dan andalan bagi The Citizen.

Haaland sudah membuktikanya di awal musim ini. Ia tak memerlukan adaptasi lama untuk menjadi momok menakutkan di depan gawang lawan.

Pemain asal Norwegia itu menjadi `Juru Gedor` baru bagi pasukan Pep Guardiola ini. Hingga saat ini, Halaand telah menyumbang total 11 gol di Liga Inggris. Dengan mencetak sembilan gol di lima laga pertama Premier League, Haaland berhasil memutus rekor milik Micky Quinn. Yaitu sebagai pemegang rekor mencetak gol dalam lima pertandingan di awal musim.

Karena itu, Haaland bakal menjadi momok bagi lini belakang MU, khususnya bagi duet Raphael Varane-Lisandro Martinez.

Tags : Liga Inggris , Manchester United , Manchester City , Haaland