Arsenal Jadi Pesaing Nyata Manchester City di Liga Inggris

| Jum'at, 14/10/2022 17:45 WIB
Arsenal Jadi Pesaing Nyata Manchester City di Liga Inggris Arsenal. (Foto: twitter @Arsenal)

RADARBANGSA.COM - Performa Arsenal di kompetisi liga Inggris musim 2022/2023 tengah meningkat pesat. Pasukan Mikel Arteta itu memimpin klasemen sementara Premier League dengan 24 poin dari sembilan pertandingan.

Tim `Meriam London` yang dihuni banyak pemain muda tampil solid dan sulit dikalahkan. Gabriel Jesus dkk baru kalah sekali dari Manchester United.

The Gunners bangkit dari keterpurukan dibawah manajer Mikel Arteta. Strategi transfer dan taktik di lapangan menjadi kunci betapa solidnya tim yang dibangun Arteta musim ini.

Para pemain Arsenal memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar juara liga Inggris. Kini, mereka menjadi pesiang nyata bagi juara bertahan EPL, Manchester City.

Perkembangan pesat Arsenal musim ini tidak luput dari perhatian Roy Keane, eks gelandang dengan nama besar di Manchester United. Sebagai analis Premier League, dia tahu bahwa saat ini Arsenal sedang menjalani momen yang tidak biasa.

Keane melihat Arsenal menyuguhkan permainan level top. Jadi, tidak ada alasan memandang mereka sebelah mata.

Baginya, Arsenal sudah kembali naik kelas, bukan lagi tim yang dianggap remeh seperti musim-musim sebelumnya. Meskipun kompetisi baru berjalan sembilan pekan, permainan mereka diyakini bakal terus meningkat hingga musim ini usai.

"Ya, untuk saat ini tidak perlu diragukan lagi (Arsenal jadi pesaing Man City). Mereka bermain dengan rasa percaya diri tinggi," kata Keane di Express.

Tags : Liga Inggris , Arsenal , Manchester City