Bungkam Chelsea, Mikel Arteta Sesumbar Arsenal Calon Juara Liga Inggris

| Senin, 07/11/2022 17:50 WIB
Bungkam Chelsea, Mikel Arteta Sesumbar Arsenal Calon Juara Liga Inggris Arsenal. (Foto: twitter @Arsenal)

RADARBANGSA.COM - Arsenal terus menjaga konsistensi kemenangan mereka di kompetisi Liga Inggris musim 2022/2023. Teranyar, anak asuh Mikel Arteta itu tampil meyakinkan usai melumat Chelsea di Stamford Bridge, Minggu, 6 November 2022, dengan skor akhir 1-0.

Gol tunggal The Gunners dicetak oleh Gabriel Magalhes menit ke-63. Kemenangan tersebut mengukuhkan tim `Meriam London` di puncak klasemen sementara dengan 34 poin dari 13 laga.

Tak hanya itu, usai meraih poin penuh atas Chelsea, Mikel Arteta mulai sesumbar bahwa Arsenal merupakan calon juara liga Inggris musim ini. Dirinya menegaskan bahwa timnya saat ini terus membangun kepercayaan diri dalam menjaga persaingan di papan atas liga Inggris.

"Hari ini, kami calon juara. Di sepak bola, hari ini dan besok sangat berbeda. Namun, mari nikmati waktu saja dulu," kata Arteta, seperti dikutip dari Mirror.

Diakuinya, Machester City masih kuat musim ini. Arteta mengungkapkan timnya semakin bagus dan kuat musim ini.

"Manchester City punya manajer terbaik di dunia, dan juga tim terbaik di dunia. Mereka menunjukkannya dengan konsisten di setiap kompetisi. Kami sangat-sangat menghormati itu. Kami semakin bagus sebagai tim, bersaing dengan lebih baik, dan saat ini meraih hasil yang sangat bagus," ujarnya.

Manajer asal Spanyol itu berharap timnya mampu menjaga konsistensi hingga akhir musim. Ia mengungkapkan saat ini masih fase awal kompetisi sehingga timnya harus mampu menjaga performa tersebut sampai musim berakhir.

"Tentu saja kami masih berada di fase sangat awal musim ini. Kami harus menjaganya. Ini akan menjadi maraton yang sangat panjang. Kami harus menjaganya," tegasnya.

Tags : Liga Inggris , Arsenal , Mikel Arteta , Kompetisi