Piala Dunia 2022: Olivier Giroud Bisa Jadi Senjata Rahasia Timnas Prancis

| Rabu, 09/11/2022 17:10 WIB
Piala Dunia 2022: Olivier Giroud Bisa Jadi Senjata Rahasia Timnas Prancis Olivier Giroud (AC Milan). (Foto: twitter @SerieAFFC)

RADARBANGSA.COM - Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai tanggal 21 November 2022 mendatang. Tim nasional (Timnas) Prancis sebagai juara bertahan cukup percaya diri menghadapi putaran final sepakbola antar negara dunia empat tahunan tersebut.

Kepercayaan diri timnas prancis bertambah dengan masuknya Olivier Giroud dalam skuad timnas Prancis. Sang pemain musimini tengah moncer bersama klubnya, AC Milan.

Olivier Giroud seperti pemain yang terlahir kembali di Italia bersama AC Milan. Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, ia mampu membuktikan ketajamannya belum habis.

Eks pemain Arsenal itu menjadi kunci penting kesuksesan AC Milan merengkuh scudetto musim lalu. Serta meloloskan Rossoneri ke babak 16 Liga Champions musim ini.

Olivier Giroud juga menjadi mesin gol untuk AC Milan. Musim ini ia sudah mencetak sembilan gol dan empat assist dari 18 pertandingan di semua kompetisi.

Timnas Prancis tergabung di Grup D Piala Dunia 2022 untuk bersaing dengan Australia, Denmark, dan Tunisia. Untuk barisan depan, pelatih Didier Deschamps memiliki sederet pemain hebat.

Karim Benzema dan Kylian Mbappe jelas akan menjadi pilihan pertama Deschamps untuk Timnas Prancis nanti. Namun masih ada Antoine Griezmann dan juga Olivier Giroud.

Giroud bisa menjadi senjata rahasia bagi Les Blues dengan memiliki kemampuan mencetak gol yang tidak kalah. Giroud berpotensi diturunkan sebagai pemain pengganti atau saat Benzema dan Mbappe dalam kebuntuan.

Tags : Piala Dunia 2022 , Prancis , Olivier Giroud , Qatar

Berita Terkait