Masuk Skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022, ini Target William Saliba

| Jum'at, 11/11/2022 17:05 WIB
Masuk Skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022, ini Target William Saliba William Saliba (Timnas Prancis). (Foto: twitter @davidhickman14)

RADARBANGSA.COM - William Saliba mengaku bahagia karena masuk dalam skuad tim nasional Prancis yang akan tampil di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia pun berharap dapat mengikuti jejak pemain senior sebelumnya seperti Thierry Henry hingga Patrick Viera.

Timnas Prancis sudah mengumumkan nama 25 pemain yang akan ia bawa untuk bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar. Sembilan di antaranya adalah pemain di posisi bek, termasuk William Saliba.

Setelah mendengar bahwa namanya masuk timnas Prancis, William Saliba langsung mematok target tinggi. Ia mengaku ingin mengikuti jejak seniornya di Les Blues sekaligus di Arsenal, Thierry Henry

Dulu Henry membantu Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998. Pencapaian yang sama juga diraih oleh Robert Pires dan Patrick Vieira.

“Saya ingin menjadi orang Prancis berikutnya yang melakukan itu, seperti (Robert) Pires atau Vieira atau Henry. Saya sangat senang dan bersyukur berada di skuat ini," ujarnya seperti dilansir Goal.

Namun, dirinya harus bersaing dengan bek tengah Prancis lainnya yang sudah lebih dulu membela timnas Prancis. Namun Saliba tetap berharap Didier Deschamp bersedia memainkannya di Qatar nanti.

"Saya ingin berada di dalamnya, tetapi di Prancis kami memiliki banyak bek yang bagus. Jika saya masuk skuat, itu karena saya memiliki awal yang baik musim ini bersama Arsenal," tukasnya.

Tags : Piala Dunia 2022 , Prancis , William Saliba

Berita Terkait