Mikel Arteta Harap Mental Pemain Arsenal Tetap Terjaga Usai Piala Dunia

| Senin, 14/11/2022 21:20 WIB
Mikel Arteta Harap Mental Pemain Arsenal Tetap Terjaga Usai Piala Dunia Mikel Arteta (Manajer Arsenal FC). (Foto: twitter @sukanzcom)

RADARBANGSA.COM - Kompetisi liga-liga di dunia berhenti sementara hingga usai Piala Dunia 2022 di Qatar. Tak terkecuali Liga Inggris yang saat ini tengah dipimpin Arsenal.

Pada laga akhir pekan lalu, The Gunners sukses menjaga tren kemenangan mereka yang membuat Martin Odegaard dkk makin kokoh di puncak klasemen sementara Premier League. Arsenal berhasil meraih poin penuh usai menundukkan Wolverhampton pada pekan ke-16 liga Inggris dengan skor akhir 2-0, Mingu, 13 November 2022.

Dua gol tim `Meriam London` dicetak oleh sang kapten Martin Odegaard di babak kedua. Hingga saat ini, Arsenal baru menelan satu kekalahan dan unggul lima poin atas Manchester City di peringkat dua.

Namun, kini performa apik Arsenal harus terhenti hingga akhir Desember karena ada Piala Dunia 2022. Arteta pun tak bisa berbuat banyak atas situasi ini.

"Ketika sebuah tim berada di momen itu, Anda tentu ingin terus bermain, tetapi itu tidak mungkin," ujar Arteta seperti dikutip Football London.

Kini, Arteta bisa fokus menjaga mental dan fisik anak asuhnya yang tak berangkat ke Piala Dunia. Sementara itu, Arteta juga berdoa yang terbaik untuk para pemain yang berangkat ke Qatar.

Selain itu, Arteta juga mementingkan untuk memaksimalkan waktu karena jadwal begitu padat, terutama untuk recovery. "Kami harus menggunakan waktu itu sebaik mungkin. Bagi mereka yang tidak berpartisipasi di Piala Dunia, mereka akan memiliki waktu istirahat yang layak mereka dapatkan," tutur Arteta.

Tags : Liga Inggris , Piala Dunia , Arsenal , Mikel Arteta