Piala Dunia 2022: Argentina Siap Bersaing Rebut Gelar Juara

| Kamis, 17/11/2022 17:30 WIB
Piala Dunia 2022: Argentina Siap Bersaing Rebut Gelar Juara Argentina berhasil menjadi juara Finalissima 2022 usai menundukkan Italia 3-0 di laga final, Kamis (2/6). (Foto: twitter @wembleystadium)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Argentina menjadi salah satu tim favorit peraih gelar juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Gelandang Timnas Argentina, Angel di Maria memastikan timnya siap bersaing dengan negara lainnya dalam perebutan gelar juara.

Sejak edisi Piala Dunia 1986 lalu, Tim `Tango` belum mampu meraih prestasi tertinggi di ajang sepak bola negara dunia empat tahunan itu. Angel di Maria dkk mencapai prestasi terbaik di Piala Dunia 2014 lalu saat berhasil mencapai babak final melawan Jerman.

Namun, mereka belum berhasil merebut gelar juara setelah kalah tipis 0-1 di laga tersebut. Jerman berhasil mencetak gol di babak perpanjangan waktu lewat gol Mario Gotze.

Di Maria optimis edisi Piala Dunia 2022 ini Argentina mampu bersaing merebut gelar juara. Ia meyakini timnya saat ini tengah kompetitif.

"Kami dapat memberikan perlawanan kepada siapa pun. Kami kompetitif dan dapat berjuang untuk memenanginya," kata Di Maria kepada La Nacion seperti dikutip dari Marca.

Angel Di Maria menyebut Timnas Argentina bermodalkan kepercayaan diri tinggi setelah mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk berhasil menjuarai Copa America pada 2021.

"Kami dalam kondisi bagus. Kami memenangi Copa America dan Finalissima melawan Italia. Kami akan berjuang dalam setiap laga, itu sudah pasti," tuturnya.

Namun, Angel Di Maria sadar diri perjalanan Timnas Argentina menuju misi meraih gelar Piala Dunia 2022 tak mudah. Apalagi Di Maria menyebut ada sejumlah lawan yang berpotensi merepotkan timnya untuk angkat trofi.

"Kami bisa menyebut Spanyol dan Jerman juga. Namun, mereka sedang melalui masa transisi dengan pemain muda," tegas Angel Di Maria.

Tags : Piala Dunia 2022 , Argentina , Angel di Maria

Berita Terkait