Piala Dunia 2022: Kalahkan Uruguay, Pelatih Portugal Akui Sempat Was-was

| Selasa, 29/11/2022 17:42 WIB
Piala Dunia 2022: Kalahkan Uruguay, Pelatih Portugal Akui Sempat Was-was Portugal berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Uruguay di laga kedua fase grup H. (Foto: twitter @FIFAWorldCup)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Portugal, Fernando Santos mengakui sempat was-was saat Portugal menghadapi Uruguay di laga kedua fase grup H Piala Dunia 2022, Selasa, 29 November 2022 dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dkk akhirnya berhasil menang 2-0 dan mengunci satu tiket ke babak 16 besar.

Bruno Fernandes menjadi pahlawan Portugal lewat dua golnya pada laga malam tadi. Gol pertama Bruno dicetak menit ke-54 setelah umpannya ke Ronaldo masuk ke gawang Uruguay.

Bruno menambah catatan golnya lewat tendangan penalti menit ke-90+3. Kemenangan tersebut membuat Portugal memuncaki klasemen sementara grup H dengan 6 poin.

Fernando Santos mengaku anak asuhnya meraih kemenangan di laga ini tidak mudah. Timnas Uruguay mampu beberapa kali merepotkan timnya dengan berbagai ancaman salah satunya lewat aksi dari Rodrigo Bentancur.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Lawan kami membuat segalanya cukup sulit bagi kami. Mereka memberi banyak tekanan pada kami. Kami mengendalikan permainan dan dapat peluang bagus. Uruguay telah bermain sangat baik. Kami harus mengakuinya," ujar seperti dilansir dari laman ESPN.

Santos tetap memberi sinyal kepada anak asuhnya untuk tetap tampil ngotot di pertandingan terakhir melawan Korea Selatan. Pelatih berusia 68 tahun itu ingin Portugal mampu menyegel posisi juara grup di akhir klasemen.

"Kami belum menjadi yang pertama di grup. Kami ingin finis di sana. Kami tidak boleh menerima begitu saja. Kami harus terus berkembang. Kami harus meningkatkan kombinasi dan mencegah lawan mencapai area kami," tuturnya.

Tags : Piala Dunia 2022 , Portugal , Uruguay

Berita Terkait