Piala Dunia 2022: Hadapi Jepang, Spanyol Targetkan Kemenangan

| Kamis, 01/12/2022 16:45 WIB
Piala Dunia 2022: Hadapi Jepang, Spanyol Targetkan Kemenangan Luis Enrique (Pelatih Timnas Spanyol). (Foto: topscorerid)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Spanyol akan menjalani laga penutup fase grup E Piala Dunia 2022 melawan Jepang. Pasukan Luis Enrique itu bertekad meraih kemenangan untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Semua tim penghuni grup E masih berpeluang untuk merebut tiket ke babak 16 besar. Spanyol masih memuncaki klasemen sementara dengan empat poin. 

Adapun Jepang dan Kostarika sama-sama punya tiga poin dan Jerman baru mengumpulkan satu poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

Meskipun hasil imbang sudah cukup mengantar tim berjuluk 'La Furia Roja' melaju ke babak gugur. Namun, Luis Enrique tak mau berjudi dan tetap menargetkan kemenangan agar langkah timnya mulus ke babak 16 besar.

Situasi itu membuat semua tim masih punya peluang menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022. Enrique menyebut cuma mengincar hasil imbang dalam pertandingan ini sama saja melakoni misi bunuh diri.

"Kami telah merefleksikan dengan membayangkan bila kami ingin finis kedua. Kami bermain selama 90 menit dan hasilnya 0-0 dalam dua laga itu, kemudian pada menit ke-95 dengan lima detik tersisa, Jepang dan Kosta Rika sama-sama mencetak gol," kata Luis Enrique seperti dikutip Sportsmole.

Ia menegaskan, Spanyol punya seluruh kemampuan untuk meraih kemenangan di Piala Dunia 2022. "Ketika Anda yakin memiliki tim yang sangat bagus, maka Anda ingin memainkan tujuh pertandingan untuk mencapai final. Ini bukan tentang finis kedua," ujarnya.

"Kami ingin finis pertama. Kami tidak ingin menghitung jumlah ayam yang kami punya sebelum mereka menetas," tegas Enrique.

Tags : Piala Dunia 2022 , Spanyol , Luis Enrique , Jepang

Berita Terkait