Liga Inggris: Manchester City Lumat Tottenham Hotspur, Erling Haaland Catat Rekor

| Jum'at, 20/01/2023 16:31 WIB
Liga Inggris: Manchester City Lumat Tottenham Hotspur, Erling Haaland Catat Rekor Erling Haaland (Manchester City). (Foto: twitter @ManCity)

RADARBANGSA.COM - Manchester City berhasil merebut poin penuh saat menghadapi Tottenham Hotspur di pertandingan Liga Inggris musim 2022/2023, Jumat, 20 Januari 2023 dini hari WIB, di Etihad Stadium. Sempat tertinggal, The Citizens berhasil 'comeback' dan menang 4-2 atas tim tamu.

Tottenham sempat unggul 2-0 sebelum babak pertama usai lewat gol Dejan Kulusevski dan Emerson Royal. Pasukan Pep Guardiola itu berhaisl membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Julian Alvarez, Erling Haaland, dan dua gol dari Riyad Mahrez.

Man City menjaga jarak lima poin dari Arsenal yang berada di puncak, dan unggul tiga poin dari Manchester United (MU) yang berada di posisi ketiga. Tak hanya itu, kemenangan ini juga membuat Erling Haaland, yang mencetak gol kedua Man City, berhasil mencatatkan sebuah rekor baru.

Seperti dilansir dari Squawka, gol ke gawang Tottenham yang dicetak Erling Haaland membuatnya kini sudah mengoleksi 22 gol di Premier League muusim ini. Jumlah gol tersebut jadi rekor baru bagi pemain asal Norwegia itu.

Erling Haaland menjadi pemain asuhan Pep Guardiola dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim Premier League. Catatan rekor baru bagi Erling Haaland.

Tags : Liga Inggris , Manchester City , Erling Haaland , Rekor