Liga Inggris: Performa Mohamed Salah Menurun, Jurgen Klopp Ungkap Penyebabnya

| Senin, 30/01/2023 22:04 WIB
Liga Inggris: Performa Mohamed Salah Menurun, Jurgen Klopp Ungkap Penyebabnya Mohammed Salah (Liverpool FC). (Foto: twitter @ChampionsLeague)

RADARBANGSA.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkap penyebab performa timnya menurun musim ini. Salah satu faktornya menurut Klopp adalah menurunnya performa penyerangnya, Mohamed Salah.

Musim 2022/2023 terasa bagai bencana untuk Liverpool. Jordan Henderson dan kolega terseok-seok di Premier League dan kini tertahan di papan tengah.

Salah dikalim tidak bermain dalam performa terbaiknya. Padahal, sang pemain telah menandatangani kontrak baru dengan nilai fantastis bersama The Reds.

Musim ini, Salah baru mencetak 7 gol dalam 19 penampilan di Liga Inggris. Dia kehilangan ketajamannya dan tidak lagi bisa menjadi pembeda di lapangan untuk Liverpool.

Klopp mengakui kalau Mohamed Salah tengah menderita saat ini. Pemain asal Mesir itu harus bekerja lebih keras dari sebelumnya.

"Tentu saja dia menderita. Ini spesifik, permainan ofensif yang membutuhkan banyak kerja keras dan banyak pemahaman," kata Jurgen Klopp.

Pasca hengkangnya Sadio Mane ke Bayern Munchen, Salah menjadi kesulitan membuat koneksi dengan para penyerang Liverpool lainnya. Ia secara bergantian bermain bersama Roberto Firmino, Diogo Jota, Cody Gakpo, Luis Diaz, Darwin Nunez, Harvey Elliot, Fabio Carvalho, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

"Itu adalah mesin yang dilatih dengan baik oleh tiga pemain depan, semuanya jelas tentang apa yang kami lakukan," ujar Manajer asal Jerman ini.

"Anda menciptakan feeling tentang banyak hal ini, tentang di mana rekan setim Anda berada, dan ke mana harus mengoper bola tanpa melihat," tukasnya.

Tags : Liga Inggris , Jurgen Klopp , Liverpool , Mohamed Salah