Kopi Indonesia Ternyata Diminati Warga Australia

| Kamis, 29/03/2018 19:05 WIB
Kopi Indonesia Ternyata Diminati Warga Australia Biji Kopi. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Produk Kopi Indonesia terus menuai pujian oleh warga mancanegara. Salah satunya adalah dalam Pameran Melbourne Intenational Coffe Exhibition (MICE) 2018 di Melbourne Showgrounds, Ascot Vale, Melbourne, Australia.

Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Sydney, Agung Haris Setiawan mengatakan, Kopi Indonesia berhasil membukukan transaksi sebesar 500 ribu dolar Amerika Serikat. Hasil tersebut didapat dari dua perusahaan Kopi dalam negeri yang ikut dalam acara MICE tersebut.

"Pada keikutsertaan MICE 2018, Indonesia meraup transaksi sebesar 500 dolar AS. Nilai tersebut diperoleh dari dua perusahaan Kopi Indonesia yang ditampilkan di Paviliun Indonesia," kata Agung dalam keterangan tertulis, Kamis, 29 Maret 2018.

Perusahaan tersebut yakni Opal Coffe dengan nilai transaksi sebesar 282 ribu dolar AS dan Q Coffe senilai 271 ribu dolar AS. Kedua perusahaan tersebut telah mengimpor kopi dari seluruh wilayah Nusantara.

Pada tahun 2017 ekspor Kopi Indonesia ke Australia tercatat sebesar 23,64 juta dolar AS. Capaian tersebut meningkat dibanding tahun 2016 yang mencapai 17,36 juta dolar AS.

"MICE 2018 merupakan pameran B to B terbesar di Australia di bidang industri Kopi, teh, cokelat dan susu. Ini merupakan peluang Indonesia untuk mempromosikan kopi dari berbagai wilayah Nusantara di Australia," pungkas Agung.

Dalam pameran yang diikuti 120 perusahaan dari berbagai negara dengan jumlah pengunjung mencapai 1200 orang tersebut, branding Indonesia sebagai negara produsen Kopi mendapatkan citra positif dari para pengunjung.

Tags : Kopi Indonesia , MICE 2018 , ITPC , Pameran Kopi

Berita Terkait