Malaysia Ingin Belajar Sistem dan Pengelolaan BUMDes

| Kamis, 05/04/2018 20:58 WIB
Malaysia Ingin Belajar Sistem dan Pengelolaan BUMDes Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Sandjojo saat berada di Malaysia (foto: kemendesa.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah Indonesia dan Malaysia menjajaki kerjasama pertukaran kepala desa dalam mengelola pemerintahan desa.

Menurut Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo menyatakan bahwa pertukaran kepala desa tersebut direncanakan dimulai setelah lebaran 2018.

“Pertukaran kepala desa ini diperkirakan dimulai setelah lebaran besok karena dalam waktu dekat ini Malaysia akan melaksanakan pemilihan raya. Tujuannya agar para kepala desa ini bisa saling belajar,” kata Eko Sandjojo dilansir kemendesa.go.id, Kamis 4 April 2018.

Menurut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu bahwa Pemerintah Malaysia sangat menginginkan belajar mengenai sistem dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi perdesaan.

“Malaysia juga ingin belajar mengenai sistem Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Bagaimana agar desa memiliki pendapatan sendiri sehingga ada insentif bagi kepala desa untuk terus membangun desanya,” tukasnya.

 

 

 

 

Tags : Mendes Eko Sandjojo , BUMDesa , Malaysia

Berita Terkait