Selama Mudik Lebaran, Tarif Tol Diskon

| Kamis, 31/05/2018 21:33 WIB
Selama Mudik Lebaran, Tarif Tol Diskon Ilustrasi.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Operator jalan tol sepakat untuk memberikan diskon tarif selama musim mudik Lebaran 2018 ini. Diskon tarif yang diberikan berkisar antara 10 persen hingga 28 persen.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com, Kamis, 31 Mei 2018, rata-rata waktu pemberian diskon untuk setiap jalan tol mencapai empat hari, yaitu dari 13-14 Juni 2018 dan 18-19 Juni 2018. Sedangkan untuk diskon tarif 10 persen rencananya berlaku atas ruas tol yang dikelola delapan operator tol.

Pertama, tol yang dikelola PT Jasa Marga (Persero), yakni Cawang-Tomang-Pluit, Jakarta-Cikampek, Palimanan-Kanci, Semarang-Solo, Solo-Ngawi-Kertosono, Surabaya-Mojokerto, Medan Kualanamu-Tebing Tinggi.

Kedua, tol yang dikelola PT Hutama Karya (Persero), akses Tol Tanjung Priok, Bakauheni-Terbanggi Besar, Palembang-Indralaya dan Medan-Binjai.

Ketiga, tol yang dikelola Waskita Toll Road, Kanci-Pejagan dan Pejagan-Pemalang. Keempat, tol yang dikelola Nusantara Infrastruktur, Makassar Seksi IV dan Ujung Pandang Tahap I dan II.

Kelima, tol yang dikelola Citra Marga Nusaphala Persada Cawang-Tanjung Priok-Jembatan Tiga/Pluit dan Soreang-Pasirkoja. Keenam, tol yang dikelola Jakarta Lingkar Barat I; JORR W1 (Kebon Jeruk- Ulujami).

Ketujuh, tol yang dikelola Margabumi Matraraya, Surabaya-Gresik. Sedangkan kedelapan, tol yang dikelola Astra, Tangerang-Merak, Cikampek-Palimanan dan Jombang-Kertosono.

Sementara itu, untuk diskon tarif sebesar 28 persen diberlakukan untuk Tol Bekasi- Cawang-Kampung Melayu. Diskon 28 persen diberlakukan pada 8- 23 Juni.

Direktur Astra Infra Toll Road Sunarto Sastrowiyoto mengatakan diskon tersebut diberikan agar masyarakat tidak melakukan perjalanan dalam satu waktu, atau saat puncak arus mudik atau balik.

Tags : Mudik Lebaran 2018 , Tarif Tol

Berita Terkait