102 Daerah Bakal Terapkan Sistem Perizinan Online Terpadu

| Kamis, 28/06/2018 19:46 WIB
102 Daerah Bakal Terapkan Sistem Perizinan Online Terpadu Foto: Ilustrasi.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyampaikan bahwa saat ini daerah yang telah siap menerapkan sistem tersebut ada sebanyak 52 kabupaten. Kemudian angka tersebut terus bertambah hingga Juli sebanyak 100 daerah.

Rudiantara menjelaskan, daerah tersebut dikatakan siap karena telah diberikan bimbingan teknis untuk penerapan sistem. Selain itu, daerah itu dipilih sebagai prioritas sebab dinilai sebagai daerah tujuan investasi.

"Dari saya sih pelatihan sudah di 52 kabupaten dan hari ini ada 10 lagi. Jadi sampai akhir minggu ini ada 62 kabupaten dari 514. Nanti sampai tanggal 7 Juli ada 40 kabupaten lagi, jadi sampe dengan 7 Juli ada 102 kabupaten, cukup banyak," jelasnya seperti dikutip dari laman detik.com, Kamis, 28 Juni 2018.

Ia juga menjelaskan bahwa dari pihaknya sendiri, tidak ada kendala yang berarti untuk melaksanakan sistem ini. Namun ia tidak menjelaskan kapan sistem itu akan diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tanya menko (soal waktu launching). Ya kalau dari awal saya (Kominfo) sih siap. Saya menyampaikan dari sektor kami dari sisi teknologinya aplikasinya sudah dites, dari server development ke server production lalu orangnya," pungkas Rudi.

Tags : Sistem Pelayanan Online Terpadu , Kominfo RI

Berita Terkait