Menaker Hanif: Bonus Demografi Berpotensi Tingkatkan Ekonomi Indonesia

| Selasa, 09/10/2018 20:01 WIB
Menaker Hanif: Bonus Demografi Berpotensi Tingkatkan Ekonomi Indonesia M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

BALI, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mengatakan, bonus demografi Indonesia berpotensi menjadi kekuatan ekonomi baru dunia. Hal ini bisa tercapai, apabila pemerintah mampu memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

"Bila kita mampu memanfaatkan potensi ekonomi digital dengan sebaik-baiknya, maka Indonesia berpeluang menjadi salah satu kekuatan ekonomi baru dunia" kata Menaker M.Hanif Dhakiri di Bali, Selasa 9 Oktober 2018.

Menurut Menaker Hanif, bonus demografi Indonesia yang puncaknya pada tahun 2030-2035 akan didominasi oleh generaai milenial. Untuk itu harus disiapkan dengan sebaik mungkin.

"Bonus demografi ini harus diiriingi pemanfaatan teknologi digital agar berdampak positif dalam mendorong tumbuhnya generasi milenial menjadi pemimpin dalam e-commerce, startup dan pengembangan ekonomi digital di Indonesia, "kata Hanif.

Sebelumnya, Menaker Hanif Dhakiri mengatakan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia dapat menarik lebih banyak investasi dan memperkuat daya saing produk lokal seperti standar kompetensi pekerja dan sertifikasi.
 
"Kita harus dapat memastikan ketersediaan tenaga kerja berkualitas dengan memaksimalkan informasi pasar tenaga kerja, standar kompetensi kerja, akreditasi, dan sertifikasi," tukas Menaker Hanif Dhakiri.

 

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Bonus Demografi ,

Berita Terkait