Peserta Pertemuan IMF-WB Tembus 36 Ribu, ini Rinciannya!

| Kamis, 11/10/2018 18:14 WIB
Peserta Pertemuan IMF-WB Tembus 36 Ribu, ini Rinciannya! Annual Meeting IMF-WB 2018 di Nusa Dua, Bali. (Foto: eljohnnewscom)

NUSA DUA, RADARBANGSA.COM - Pertemuan tahunan IMF-WB 2018 mencatat, jumlah peserta yang menghadiri pertemuan telah melebihi 36 ribu orang. Bahkan, angka tersebut melebihi perkiraan awal yang hanya dihadiri sekitar 30 ribu peserta.

"Total peserta yang telah mendaftar (per hari ini) sudah 36.058 orang peserta," kata ketua pelaksana harian panitia nasional pertemuan tahunan IMF-WB 2018 Susiwijono dalam konferensi pers di Nusa Dua, Bali, Kamis, 11 Oktober 2018.

Dia merinci, sebanyak 21.468 peserta mendaftar melalui registrasi panitia nasional. Sementara itu, 14.589 peserta mendaftar melalui panitia dari IMF-Bank Dunia (Meeting Team Secretariat/MTS) secara daring.

"sebagian besar yang mendaftar melalui MTS adalah delegasi, peserta dari luar negara, termasuk parlemen dan organisasi masyarakat sipil," jelasnya.

Susiwijono mengatakan, mayoritas peserta dari luar negeri tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kemudian, melanjutkan penerbangan ke Bali.

Namun, sambungnya, sebagian peserta juga ada yang langsung datang dari Bandara I Gusti Ngurah rai, Bali. Berdasarkan data kedatangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, peserta yang telah melapor mencapai 5.594 peserta.

"Ada juga peserta yang tidak melapor karena memilih jalur biasa," ujarnya.

Diketahui, rangkaian acara pertemuan tahunan IMF-WB telah digelar sejak 8 Oktober 2018 lalu. Puncak acara ini akan dilangsungkan pada Jum`at, 12 Oktober 2018.

Tags : Annual Meeting IMF WB , Indonesia , Bali

Berita Terkait