Jokowi: Jangan Teriak Harga Mahal, Nanti Pedagang Pasar Marah!

| Senin, 05/11/2018 09:52 WIB
Jokowi: Jangan Teriak Harga Mahal, Nanti Pedagang Pasar Marah! Presiden Jokowi mengunjungi pedagang tempe di Pasad Anyar, Tangerang, Banten, Minggu (4/11) pagi. (Foto: okezonecom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Anyar, Tangerang, Banten, Minggu, 4 November 2018 pagi. Jokowi juga menyempatkan diskusi dengan sejumlah pedagang dan belanja barang kebutuhan.

Usai blusukan, Kepala Negara mengatakan bahwa harga di pasar stabil dan membantah harga kebutuhan pokok di pasar mahal. Selain itu, Jokowi juga meminta agar tidak ada lagi pihak yang menyebut harga kebutuhan di pasar mahal.

"Jadi jangan teriak-teriak di pasar harga mahal. Nanti bakul-bakul, pedagang-pedagang pasar bisa marah semua nanti. Tidak ada yang beli nanti," kata Jokowi.

Di Pasar Anyar, Presiden mengunjungi sejumlah Kios pedagang, seperti pedagang cabai, daging, tempe, melinjo, beras, tahun hingga tempe. Jokowi menilai, meskipun ada beberapa harga kebutuhan yang naik seperti daging, tapi itu masih fluktuatif.

"Harganya stabil, harganya tidak berubah. Banyak yang turun, tapi ada 1-2 yang naik biasa sebuah harga dipasar fluktuatif seperti itu biasa," tuturnya.

Terakhir, Preaiden menekankan bahwa hal yang paling penting itu adalah pasar harus rapi, tertata dan tidak becek. Selain itu juga tidak bau dan ada tempat parkir, sehingga pasar bisa bersaing dengan supermarket.

Tags : Jokowi , Pasar Tradisional , Kebutuhan Pokok