Presiden Buka Gelaran BTN Digital Startup 2018 di Balai Kartini

| Jum'at, 07/12/2018 18:59 WIB
Presiden Buka Gelaran BTN Digital Startup 2018 di Balai Kartini Presiden Jokowi memberikan sepeda dan rumah untuk Joni, (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM -Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir sekaligus membuka acara BTN Digital Startup 2018 di Kartika Expo, Balai Kartini, Setiabudi, Jakarta, Jumat 7 Desember 2018.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menginginkan untuk memperbanyak usaha rintisan kecil-kecil (startup) yang bisa merambat pasar global, seperti fashion, handicraf ata kopi.

“Ini perlu dibangun, perbaiki. Buah-buah lokal yang banyak sekali, siapa yang memasarkan, quality control-nya siapa?,” kata Presiden Jokowi dilansir setkagoid.

Namun menurut Jokowi ada yang perlu diingat, yakni harus memperbaiki manajemen usaha kecil dan mikro, seperti warung, dan mengkoneksikannya dengan yang ada di online.

“Ini sebuah pekerjaan besar yang harus kita kerjakan bersama-sama, harus kita kerjakan dengan berkolaborasi bareng-bareng,”  tambah Presiden.

Untuk itu, Presiden Jokowi meminta Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bisa mengorganisir hal ini secara baik sehingga potensi bisnis startup bisa tambah lebih maju.

Tags : Jokowi , Digital Startup 2018 ,