Menkeu Minta DJP Optimalkan Sumber Informasi yang Kredibel dan Relevan

| Selasa, 29/01/2019 19:28 WIB
Menkeu Minta DJP Optimalkan Sumber Informasi yang Kredibel dan Relevan Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI). (Foto: beritasatucom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) AGAR mengoptimalkan berbagai sumber informasi dalam rangka meningkatkan kualitas informasi data wajib pajak (WP). 

"DJP (Direktorat Jenderal Pajak) memang harus kerja lebih keras untuk verifikasi,” kata Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Selasa 29 Januari 2019.

Menurut Sri Mulyani, informasi yang kredibel dan relevan antara lain melalui e-KTP, utomatic Exchange of Information (AEOI) serta lainnya, 
 kredibel dan relevan antara lain melalui e-KTP, data gabungan Pajak dan Bea Cukai, Automatic Exchange of Information (AEOI) dan akses informasi ke sektor keuangan.
 
“Dengan e-KTP satu single identity, dengan membuat lebih konsisten antara pajak dengan bea cukai menjadi satu ID, kemudian kita punyai AEOI, kita punya akses informasi ke sektor jasa keuangan," jelasnya.
 
Sri Mulyani menjelaskan bahwa Indonesia masih disebut sebagai negara berkembang karena data belum well-established. Hal ini mudah untuk dimanipulasi. 
Tags : Menkeu Sri Mulyani ,

Berita Terkait