Presiden Jokowi Panen Jagung 1.392 Ha di Gorontalo

| Jum'at, 01/03/2019 22:58 WIB
Presiden Jokowi Panen Jagung 1.392 Ha di Gorontalo Presiden RI Joko Widodo panen raya jagung di Gorontalo, Jumat (1/3). (Foto: okezonecom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan panen raya jagung seluas 1.392 hektare di Desa Botuwumbato, Kabupaten Gorontalo Utara dan Desa Motilangu di Kabupaten Gorontalo, Jumat, 1 Maret 2019. Jokowi melakukan panen raya didampingi oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan pejabat setempat.

Dalam sambutannya, Jokowi meminta seluruh petani jagung di Gorontalo untuk meningkatkan produktivitas lahan tanamnya. Presiden juga mengapresiasi peningkatan hasil panen jagung di Gorontalo.

"Sebelumnya produksi jagung petani Gorontalo hanya 650 ribu ton, sekarang sudah bisa ditargetkan 1,7 juta ton. Peningkatan yang banyak sekali," kata Jokowi di Desa Mitilangu, Kabupaten Gorontalo, Jumat, 1 Maret 2019.

Lokasi panen raya jagung yang dihadiri Jokowi merupakan sebagian dari total lahan tanam jagung di Gorontalo. pada 2018 lalu, petani jagung di sini berhasil mencetak produksi 1,5 juta ton dan mengekspor 113 ribu ton.

Pada kesempatan itu, Jokowi berkomitmen untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan petani. Selain itu, Jokowi juga menyebut, pemerintah akan memulai pembangunan Bendungan Bulango Ulu senilai Rp2,3 triliun.

"Airnya bisa mengaliri sawah dan kebun yang ada di provinsi ini, yang penting waduknya segera dikerjakan dan selesaikan," ujarnya. 

Tags : Panen Raya Jagung , Gorontalo , Ekspor , Jokowi

Berita Terkait