Bulog Siap Serap 111 Ton Jagung Lokal di Musim Panen

| Senin, 04/03/2019 22:50 WIB
Bulog Siap Serap 111 Ton Jagung Lokal di Musim Panen Ilustrasi.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Perum Bulog mulai menyerap jagung lokal di beberapa daerah yang telah memasuki masa panen. Bulog siap membeli jagung lokal hingga mencapai 111 Ton.

Adapun jagung lokal yang diserap oleh Bulog adalah di daerah Lampung dan Bojonegoro, Jawa Timur. Rinciannya, sebanyak 11 ribu kg di Lampung dan 100 ribu Kg di Bojonegoro.

Namun, menurut Sekretaris Perusahaan Bulog Arjun Ansol di Lampung masih terdapat potensi panen lebih dari 4.000 ha. Saat ini, lanjutnya, luas lahan yang telah panen totalnya 5.000 ha.

"Di wilayah tersebut, terdapat luas hamparan jagung lebih dari 9.000 ha dengan luas areal yang sudah panen lebih dari 5.000 ha dan masih berpotensi panen seluas lebih dari 4.000 ha," kata Arjun kepada detik.com, Senin, 4 Maret 2019.

Sementara itu, untuk wilayah Bojonegoro panen dilakukan bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Kabupaten Tuban dan Paguyuban Peternak Unggas Kabupaten Tuban. Hal itu dilakukan untuk menjaga keseimbangan petani, peternak dan industri.

"Bulan Februari hingga Maret ini diperkirakan akan memasuki puncak panen raya jagung di Kabupaten Tuban. Sehingga perlu dijaga keseimbangan kepentingan petani jagung, peternak unggas dan industri pakan," ujarnya.

Tags : Bulog , Jagung Lokal , Lampung , Bojonegoro