Ekonomi Global Kurang Baik, Jokowi: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Masih Peringkat Tiga

| Selasa, 12/03/2019 20:21 WIB
Ekonomi Global Kurang Baik, Jokowi: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Masih Peringkat Tiga Ilustrasi pertumbuhan ekonomi (gambar: gurupendidikan.co.id)

TANGSEL, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan (Kemendag RI) di Hall 3a ICE Bumi Serpong Damai (BSD), KotaTangerang, Selasa 12 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, meskipun dalam 4 (empat) tahun ini ekonomi global sedang dalam posisi yang tidak baik, ekonomi turun, pasar-pasar untuk komoditas juga turun, tapi Indonesia masih tumbuh di angka 5,17 persen.

“Banyak negara yang tidak bisa mempertahankan pertumbuhan ekonominya sehingga terjun ke bawah 1-2 persen,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Tren Pertumbuhan Realisasi Investasi Selama 4 Tahun Positif

Menurut Presiden, jika dibandingkan dengan negara-negara Group 20 (G20), pertumbuhan ekonomi Indonesia masih nomor tiga di bawah India dan China.

Selain Presiden Jokowi, turut hadir juga Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Tags : Presiden Jokowi , Pertumbuhan Ekonomi ,