Mandalika Resmi jadi Sirkuit MotoGP 2021, Bos Dorna Sebut Proyek Unik

| Rabu, 13/03/2019 07:01 WIB
Mandalika Resmi jadi Sirkuit MotoGP 2021, Bos Dorna Sebut Proyek Unik Penampakan sirkuit Mandalika yang akan menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2021. (Foto: antaranewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Promotor MotoGP, Dorna Group resmi mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah balapan MotoGP tahun 2021. Lokasi yang menjadi sirkuit balapan adalah Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta menyebut, balapan di Sirkuit Mandalika yang akan dibangun pada April 2019 itu cukup unik dan berbeda. Sebab, Sirkuit Mandalika akan menjadi sirkuit jalan raya pertama yang hadir di kalender MotoGP.

Karena itu, Dorna akhirnya memilih Indonesia sebagai salah satu tuan rumah balapan MotoGP 2021. Tak hanya itu, Dorna menilai di Indonesia memiliki banyak penggemar MotoGP.

"Proyek ini akan menjadi sangat unik, memiliki sirkuit kelas dunia di wilayah perkotaan, di sebuah negara di mana MotoGP punya banyak penggemar," kata Carmelo dilansir dari okezone.com, Selasa, 12 Maret 2019.

Dia juga meyakini dengan banyaknya penggemar MotoGP di Indonesia, maka atmosfer MotoGP akan lebih kuat. "Indonesia adalah pasar kunci bagi kami mengingat banyaknya penggemar balap motor di sini dan atmosfer MotoGP akan semakin kuat jika sirkuit sudah selesai dibangun," jelasnya.

Diketahui, dalam perjanjian yang diteken pada 28 januari 2019, Indonesia akan menggelar balapan MotoGP selama tiga tahun terhitung mulai tahun 2021. Selain itu, Sirkuit Mandalika juga diberikan kehormatan menjadi tuan rumah Kejuaraan World Superbike selama tiga tahun tersebut. 

Tags : Dorna , MotoGP , Mandalika , Indonesia

Berita Terkait