Atasi Dampak Perlambatan Ekonomi Global, Jokowi Minta Sederhanakan Perizinan

| Jum'at, 27/09/2019 21:58 WIB
Atasi Dampak Perlambatan Ekonomi Global, Jokowi Minta Sederhanakan Perizinan Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai mengunjungi Pabrik Mobil Esemka di Boyolali (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo meminta penyederhanaan regulasi dan perizininan untuk mengurangi dampak perlambatan ekonomi global.

"Kita berpacu dengan waktu dan harus bergerak dengan cepat, dengan pemangkasan, dengan penyederhanaan dari regulasi-regulasi yang menghambat," ujar Presiden Jokowi saat memimpin rapat pada Rabu 25 September 2019 lalu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi (Jokowi) juga menegaskan bahwa pemerintah akan mengintensifkan perbaikan bagi sistem perizinan dan investasi di Indonesia.

Menurut Presiden Jokowi, reformasi menyeluruh terhadap ekosistem perizinan dan investasi menjadi kunci utama bagi Indonesia dalam menghadapi tren penurunan ekonomi global.

"Reformasi itu adalah kunci menghadapi menurunnya pertumbuhan ekonomi global," tukas Presiden Jokowi dikutip dari laman kemenkeugoid.

Tags : Presiden Jokowi , Ekonomi Global