Erick Thohir Dibantu Dua Wakil Menteri, Jokowi Ingin BUMN `Go Internasional`

| Jum'at, 25/10/2019 21:43 WIB
Erick Thohir Dibantu Dua Wakil Menteri, Jokowi Ingin BUMN `Go Internasional` Kartika Wirjoatmodjo dan Budi Gunadi (Wakil Menteri BUMN). (Foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Kartika Wirjoatmodjo dan Budi Gunadi sebagai wakil menteri di Istana Presiden, Jumat, 25 Oktober 2019 siang. Keduanya dipercayakan Jokowi membantu tugas Erick Thohir di Kementerian BUMN.

Baca Juga: Ngurusi BUMN, Erick Thohir Punya Dua Wamen

Jokowi memberikan tugas pada kedua Wamen BUMN itu untuk mengelola ratusan BUMN yang dimiliki Indonesia. Diharapkan, BUMN mampu memberikan kontribusi lebih besar bagi bangsa dan negara.

"Kita memiliki 140-an BUMN dengan aset Rp8.400 Triliun, perlu pengelolaan yang sangat baik, pengawasan dan kontrol yang sangat baik, sehingga betul-betul jadi sebuah aset yang makin meningkat dan memberikan kontribusi ke rakyat dan negara," ujarnya.

Baca Juga: Erick Thohir Minta 3 Wakil Menteri pada Jokowi

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berharap agar dapat membantu BUMN-BUMN Indonesia di kancah global. Sehingga, BUMN memiliki reputasi yang baik di dunia.

"Jadi ada dua wakil menteri di BUMN dan keduanya berasal dari Bank Mandiri, banker. Saya harapkan ada lompatan besar baik dalam evaluasi aset-aset yang ada, untuk mencari partner-partner yang baik sehingga BUMN kita benar-benar jadi perusahaan yang punya reputasi yang baik di dunia global," papar Jokowi. 

Tags : Wakil Menteri , Kementerian BUMN , Erick Thohir , BUMN

Berita Terkait