Pemerintah dan Pelaku Usaha Bersinergi Tingkatkan Ekspor Besi

| Rabu, 13/11/2019 19:27 WIB
Pemerintah dan Pelaku Usaha Bersinergi Tingkatkan Ekspor Besi Direktur Pengamanan Perdagangan, Pradnyawati (foto: kemendaggoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan (Kemendag RI) melakukan kerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Modernisasi Trade Remedies : Tantangan Bagi Industri Besi dan Baja di Hotel JHL Solitare, Tangerang, Selasa 12 November 2019.

Dalam kesempatan itu, Direktur Pengamanan Perdagangan, Pradnyawati memberikan arahan kepada para pelaku usaha yang bergerak di industri besi, baja, dan alumunium.

“Pemerintah dan sektor swasta harus melakukan upaya bersama agar tidak memberikan dampak negatif terhadap kinerja ekspor produk besi dan baja Indonesia,” jelas Pradnyawati dikutip di laman kemendaggoid, Rabu 13 November 2019.

Pradnyawati menuturkan bahwa pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan kesadaran para pelaku usaha terkait kondisi perdagangan internasional yang tidak stabil.

Untuk diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan informasi terbaru kepada eksportir produk besi dan baja mengenai isu-isu terkait industri tersebut secara global.

Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk menginformasikan kepada para pelaku usaha di sektor besi dan baja perihal perkembangan terbaru peraturan di bidang pengamanan perdagangan, terutama Modernisasi Peraturan Uni Eropa yang sedang dipelajari Indonesia.

Tags : Kemendag , Industri Besi

Berita Terkait