Presiden Jokowi Angkat Bicara Soal Posisi Ahok di BUMN

| Kamis, 14/11/2019 15:06 WIB
Presiden Jokowi Angkat Bicara Soal Posisi Ahok di BUMN Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai mengunjungi Pabrik Mobil Esemka di Boyolali (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berkomentar prihal Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang akan diplot mempimpin salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Penempatannya diman itu masih proses seleksi yang ada di Kementerian BUMN,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Kamis 14 November 2019.

Menurut Presiden Jokowi, Ahok memiliki peluang untuk memimpin BUMN. “Kita tahu kinerjanya. Jadi, ini masih dalam proses seleksi,” ungkap Presiden.

Mengenai kemungkinan posisi Ahok nanti apakah sebagai Komisaris atau Direksi, Presiden Jokowi mengatakan, dua-duanya bisa. “Bisa dua-duanya. Kan ini proses seleksi, masih dalam proses,” terang Presiden.

Sementara menurut Menteri BUMN Erick Thohir, Ahok telah terbukti sukses melakukan pembangunan secara konsisten, “Beliau juga tokoh yang konsisten yang sudah jelas track record-nya,” tukasnya.

Erick Thohir menuturkan, di Indonesia ada ratusan perusahaan BUMN dan itu butuh tokoh atau figur yang mampu memajukan perusaan pelat merah, "Kita butuh figur yang mampu sebagai pendobrak," katanya.

Tags : Ahok , Presiden Jokowi , BUMN