Bang Wahid Desak PLN Lakukan Kajian dan Pendataan Secara Akurat Pelanggan 900 VA

| Senin, 25/11/2019 22:25 WIB
Bang Wahid Desak PLN Lakukan Kajian dan Pendataan Secara Akurat Pelanggan 900 VA Komisi VII DPR RI melakukan RDP dengan Plt Direktur Utama PLN di Komplek Senayan Jakarta (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah akan menyesuaikan tarif listrik untuk golongan rumah tangga mampu 900 VA tahun 2020 mendatang. Karena golongan ini termasuk yang tidak lagi disubsidi oleh pemerintah.

Sebelum melakukan itu, Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Abdul Wahid mendesak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero agar melakukan kajian dan pendataan secara akurat jumlah pelanggan rumah tangga masuk golongan Rumah Tangga Mampu (RTM) 900 VA.

“Kamis mendesak Plt Direktur Utama PT PLN (Persero) agar melakukan kajian dan pendataan secara akurat jumlah pelanggan rumah tangga 900 VA Rumah Tangga Mampu,” kata Anggota Komisi VII DPR RI Abdul Wahid kepada radarbangsa, Senin 25 November 2019 malam.

Legislator PKB asal Dapil Riau itu, menuturkan bahwa PLN juga harus segera menyampaikan data elektrifikasi per desa dan desa berlistrik dan belum berlistrik, “Karena di Riau saja, masih banyak yang masih belum berlistrik terutama di desa-desa,” katanya.

Abdul Wahid juga mengaku kaget bahwa progres pembangunan pembangkit 35.000 Megawatt masih terealisasi sebesar 11 persen atau setara dengan 3,946 Megawat pembangkit.

“Untuk itu, PLN segera menyiapkan strategi agar rencana pembangunan pembangkit 35.000 megawat segera terealisasi. Sehingga masyarkat kita semua terlayani listrik di semua penjuru nusantara,” tukasnya.

Tags : RDP Komisi VII , Abdul Wahid

Berita Terkait